22.3.10

Spaghettino del Palmeraho…

Lama banget enggak masak spaghetti. Kalo enggak salah, terakhir masak spaghetti tahun 2005. Wak Ndut sebenernya udah lama pengen dimasakin makanan ala Italiano ini. Tapi berhubung karena oleh sebab bojonya ga sempet2 (hehe), ya baru terlaksana pas libur minggu lalu. Bangun-bangun langsung dapet ilham mengolah daging cincang yang udah lama dianggurin. Agak lupa apa aja bahan untuk bikin saosnya…akhirnya, ya seingetnya aja…

Ubek2 tempat bumbu, lumayan masih tersisa satu bawang Bombay yang udah agak mongering, krn kelamaan ga dimsk2, hahaha…

Bikin spaghetti ini bisa dibilang enggak terlalu ribet. Mulai dari persiapan bahan, sampe masaknya. Simple. I like it.

Caranya :
Tinggal rebus aja spaghetti yang kotakan, jangan lupa campur minyak goreng dikit biar ga lengket2.


Bumbunya, bawang Bombay, bawang putih, cincang semua. Ditumis bentar, pake margarine kayanya lebih enak. Lebih gurih :p


Campurin dagingnya. Tumis aja sampe dagingnya kira2 setengah mateng


 And then, tuang deh satu botol saos tomat. Kalo sudah agak pedes, bisa kasih lada bubuk dikit ama tambahin saos sambel…



Jadi deh “Spaghettino del Palmeraho”! (Agak kurang pinter menata, biar makanan ini terlihat menarik, hahaha)


Kalo saya sih, pas ngerasainnya agak kurang mantep. Mie-nya kurang gimana gt…Mungkin kurang lama pas ngerebusnya. Kalo saosnya sih, enak (wekekee)…Tapi bagi Wak Ndut : “Hmmm…ennnaaaakkk”…Makannya sampe nambah2…hehe…

*kala libur, 22 Maret 2010*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...