23.12.10

sambal goreng daging “huh-hah”

Nah, kali ini, saya masak SAMBAL GORENG DAGING “huh-hah” campur kentang!!!
Penampakannya cantik ya? Fotonya diambil sama wak arie, suami saya :D membangunkannya pagi-pagi, minta tolong difoto dengan angle yang menarik…hehe..Soalnya, liat foto di blog masakan tetangga, kok bagus-bagus ..besok-besok harus belajar sendiri…

Pagi-pagi, bangun tidur, tiba-tiba teringat punya daging yang udah  diungkep dan seminggu “ngendon” di kulkas. Kentang juga sama. Sejak dibeli minggu lalu, belum diapa-apakan. Kemaren-kemaren Cuma masak yang goreng-goreng, sayur beli. Lagi males :p

Jadilah, pagi itu saya keprek alias digepengin tu daging-daging biar empuk. Ok, mari mulai!!

Yang disiapin :

Bumbu-bumbu --> cabe merah, bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabe rawit (saya lagi doyan banget cabe rawit)


Bumbu-bumbunya digiling/dihaluskan…

 











Dagingnya jangan lupa..Direbus dulu pake rempah-rempah kayak kayu manis, pala, jadi wangi looo..trus dikeprek biar ga alot…

 
Nah, proses masaknya…tumis bumbu yang sudah dihaluskan..sampe wangi ya!! Kalo udah wangi, masukkan dagingnya. Kalo bisa, kaldunya juga dimasukkan aja…



Tunggu sampai air kaldu agak meresap…


Baru masukin kentangnya…


Dah!! Tunggu aja sampe kira-kira mateng dan agak “nyemek-nyemek”..Hasilnya iniiiii…enak kalo dimakan pake nasi panas-panas :D kata wak arie, “pedesnya mantap”!!


by : dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...