7.12.10

Bukan dari “dapurduaistri”...

Cerita ini bukan dari “dapurduaistri”, tapi cerita dan foto-foto makanan yang saya jepret saat makan siang dijamu Petronas :D Gini, ceritanya, hari Minggu kemarin (28 Nov 2010), partisipan International Journalism Fellowship 2010 ada acara trip to Petronas Twin Tower. Nah, siangnya dijamu makan di The Apartement, seputaran KLCC. Ini resto banyakan menu londo. Jujur aja, saya agak ndeso kalo urusan makanan kayak gini. Cari grill ayam, ga ada. Kalau pun ada, pake wine, hehe..akhirnya, saya pilih yang fotonya dibawah ini ni…


Namanya sirloin something-lah..lupa..hehe..liat penampakannya di buku menu, tertarik karena ada nasinya…biar nampol! Hahaha…pas dirasa, sebenarnya, itu daging kayak cuma diungkep trus dibakar bentar ala steak. Enak! Mungkin karena dagingnya impor kali ye, makanannya banyak daging ama susu. Jadi lemaknya lebih mantep :D ditambah lagi ada minyak-minyak apa yang bikin jadi tambah “nyemek”. Berpikir suatu saat bisa dipraktekkan di dapur mini saya..dengan “ala Inggit” pastinya :D nah, sambel yang diatasnya itu kayanya cuma sambel ulek biasa deh…(not sure juga)..tapi rasanya lumayan, ada manis-manisnya dan ga terlalu pedas. Kalo dibanyakin sambel, mungkin hampir mirip dengan “daging balado”..wkwkwkw..di daftar harga, lumayan mahal juga satu porsi,sekitar RM 40-an (kurang lebih Rp 120.000). Berhubung gratis, tambah enak, hahahaha…

Menu pilihan kawan-kawan…

Jangan ngiler ya temans, foto-foto dibawah ini mungkin akan menggugah selera Anda. Tapi percayalah, untuk yang “lidah”-nya sangat “njowo” seperti saya, makanan-makanan ini aneh rasanya :D Ini makanan-makanan yang dipilih oleh teman-teman yang lain..penampakannya sangat menarik, sayang kalo ga diabadikan…

Salad pilihan Ilshat, teman jurnalis dari Uzbekistan. Ini makanan pembuka yang dia pilih. Isinya aneka tomat mini gitu, plus ada potongan yang pas saya cicipi kayak keju. Tapi saya ga suka, asem rasanya..mungkin lidah saya yang ndeso...hahahaha...but, sajiannya menarik ya? Warnanya cerah menggugah selera…

 kalo yang ini, temen dari Malaysia, Zana terpana liat makanan Ilshat..pengen bu? hahaha

Spaghetti daging bebek, pilihan rame-rame. Kalo spaghetti ini pilihan Alex (SCTV) sebenarnya, tapi dipesen buat rame-rame.

“Sebelum lo coba gw kasih tau nggit. Ini dagingnya daging bebek,” katanya Alex sambil menyantap dengan lahapnya. Pinter juga dia, saya enggak doyan bebek. So, berkurang satu peminat makanan ini.
Alex dengan spaghettinyaaaa...sabar paaakkkk.. :p

Duck something, pilihan Zean (room mate saya, jurnalis dr Malaysia).
Saya lupa nama makanan ini. Ini makanan pertama yang datang dari sekian banyak pesanan kami. Pas liat penampakannya, wow! Dagingnya gede gitu. Saya pun sebenarnya berniat nyicipin, sebelum tahu bahwa itu sebenarnya bebek. Dibawahnya ada potato-nya gitu…Makanan ini pun dibagi-bagi Yan buat temen-temen lain yang kelaparan, karena orderannya ga dateng-dateng..hehe…

Chicken in The Bag 

Makanan yang satu ini namanya emang bikin penasaran ni. Saya aja kaget waktu si mas waitress bawa piring yang di atasnya ada buntelan aluminium foil? Semua teman-teman juga berdecak...Makanan siapa tu? Olala, ternyata orderannya Lucia dan Lynn, dua teman jurnalis dari Malaysia...judul makanannya "chicken in the bag".. :D

ini dia Lynn (depan) dan Lucia (belakang), dengan "Chicken in the bag" yang menghebohkan itu :D
Kemasan makanannya memang dibuntel jadi kayak tas ransel yang banyak isinya. Mau bukanya pun bingung...hahaha...akhirnya dibantu mas waitress...
Nah, ini dia isi dalamnya...ayam, kentang dan keju...rasanya enak, menurut saya, yang suka banget keju, hehehe...
Jujur saja, makanan ini membuat saya takjub! kreatif juga...paling enggak dalam memberi namanya..bikin orang penasaran...saya pun berniat mencoba bikin makanan ini di dapur saya...next timee.. Tapi, pesan Lynn, "usah letak banyak garam, karena akan terlalu masin" (dengan bahasa Melayu, bener ga ni Lynn???) :D

by : Ing

3 comments:

  1. inggit : wah, komenny kali yang palsu mbak...cerita dan foto2 dijamin asli :)

    ReplyDelete
  2. wah wah... asik banget yaa pengalamanx.. :D jadi ingat waktu Christmas eve dinner drumah temenku.. berhubung temennya banyak yg bule, -yg indonesia cm temen2 instruktur + pembantunya aja- :D, aku cm makan daging ayam yg dihancurkan gt plus kentang tumbuk.. rasa makanan yg lain aneh2.. :D -Lidah ndeso-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...