23.12.10

lempeng pisang “nyontek”

Membaca postingan Piqa, soal lempeng buatan suaminya,  membuat saya tergoda. Upz, bukan tergoda dengan suaminya, tapi tergoda untuk mencobanya :D  Pas baca, suddenly, tiba-tiba, saya inget masih punya dua biji pisang tanduk. Jadilah, malam itu, pulang kerja, saya coba. Kata si Piqa, “ora kesel po, pulang kerja langsung masak?”. Ah, kalau sudah senang apa mau dikata ya…hahaha…Nggaya!! Ini hasilnya ….Oke gak?

 photo by : Aryo Subarkah (suami saya, hehe)

Awalnya, kayak resep yang ditulis si Piqa, bahannya mudah banget : cuma tepung, telur, gula, garam. Enggak usah pake takaran ya, saya juga cuma dirasa-rasa aja takarannya… :D Sebenernya, campuran tepungnya sama dengan kalo mau bikin pisang goreng ..Iya ga, Piq?

Hanya saja, yang membedakan lempeng dengan pisang goreng biasa, potongan pisangnya dibuat tipis-tipis aja…


Nah, bedanya lagi, nggorengnya dijembreng gitu…bulat..Lebih oke hasilnya, kalo pake Teflon daripada pake wajan …

Berhubung di rumah adanya krim coklat, akhirnya saya seliwerin dah tu di atasnya :D Begitu suami saya pulang, dia langsung ke dapur dan menyantap “Lempeng Pisang Coklat” ini…

Mau tahu komentarnya??? “Hmmm..enak git, martabaknya!!”…Whatttttt????? Karena bulat gitu, dia menamakannya martabak. Dia suka, katanya…

Besok paginya, karena masih ada pisang, saya buat lagi. Tapi kali ini, gorengnya kecil-kecil dijembrengin…dan yang menghias suami saya…lebih cantik!! Hahahaha…


by : dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...