16.12.10

Martabak Keriting!!

Ini eksperimen beberapa bulan lalu…jadi kebayang kepuasan yang dirasa waktu itu. Berkali-kali mencoba, jarang banget bisa bikin martabak mie yang bulatnya sempurna. Kali ini, Alhamdulillah…Bulet let, tanpa pecah tanpa bolong…saya kasih nama "Martabak Keriting" karena isinya mie yang keriting2... :D
 *MARTABAK KERITING*

Langsung aja ya…bahan dan step-step pembuatannya hingga BERHASIL *lebay*…

Bahannya :

• cabe merah, bawang bombay, bawang putih -- secukupnya
• dua bungkus mie instant, direbus dengan sedikit minyak goreng. tiriskan
• tiga butir telur, dikocok
• lada bubuk
• garam
• parutan keju (kalau suka)

Caranya :

1. cabe merah, bawang bombay, bawang putih dicincang halus. bisa ditambah sayur-sayuran, kayak wortel, buncis, semuanya dicincang kecil-kecil. berhubung di kulkas waktu itu lagi kosong, cuma pake cabe+bawang bombay+bawang putih..banyaknya? kira-kira aja yaaa…

 cerah ya warnanyaaaa...

2. setelah itu, campurkan cabe merah+bawang yang udah dicincang dengan mie rebus yang udah dikocok dengan telur. aduk-aduk sampai tercarup rata...jangan lupa keju parutnya dicampur sekalian juga ya! karena udah pake keju, garamnya ga usah banyak-banyak...atau ga pake juga ga apa-apa, karena gorengnya juga pake margarin...


3. yap! tuangkan ke Teflon yang udah dikasih mentega (bisa juga minyak goreng, tapi biar lebih gurih pake mentega ajaa). kalo kira-kira udah kering, dibalikkkk...


4. nah, proses membaliknya ini yang perlu kesabaran ekstra…haha…dan saya berhasil…kali ini!! Ga pecahkan? :D


5. ini dia hasilnya : BULAT!! *ga bulat banget sih*...yuhuuuuu…

ah, saya suka...cantik sekali :D

ihiiiyy..kalo ini pas dijadiin bontot makan siang...

Ayooo...dicoba!!!

*diupload setelah Indonesia menang 1-0 lawan Filipina*

by : dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...