24.12.10

"nabung " di kulkas, yuk!!!

sekedar berbagi cerita aja. kali aja ada istri yang nyambi kerja seperti saya. biasanya kan enggak tiap hari bisa belanja. tapi kalo ada "tabungan" di kulkas rasanya lebih tenang :). nah, ini bebera trik yang selalu saya lakukan biar segala sesuatu selalu tersedia di kulkas, dan tingggal sreng-sreng kalo pas mau masak...intip yuk!

biasanya, saya belanja ke pasar seminggu sekali. kalo lagi rajin sih :D kalo lagi males, dua minggu sekali atau sebulan sekali, hahahaha...yang pasti, setiap belanja bulanan, yang selalu dibeli nugget, bakso, ati ayam (ini kegemaran saya dan wak arie banget!). lumayan, kalo pas enggak ada apa-apa bisa digoreng, atau bikin apa lah. trus, kalo pas ke pasar, saya biasanya nyetok tempe atau ayam. kalo ga sempet ke pasar, beli aja ke abang tukang sayur yang lewat di depan rumah. ayam atau tempenya, saya ungkep dengan bumbu ayam goreng yang bisa dibeli di pasar.


enakan pake bumbu uleg daripada bumbu instant yang bungkusan itu :) biasanya saya beli 2000 perak udah banyak banget (bumbu rendang dan gulai). trus ditumis, diwadahin, simpen deh! bisa dipake anytime...

ini dia bumbunya...bumbu gulai dan rendang :)

Sayur mayur, saya enggak biasa "nabung". gitu beli langsung dimasak :D tapi kalo bumbu-bumbu kayak bawang merah, bawang putih, cabe, selalu nyimpen. jangan pernah sampe kosong. trik saya, bawang dikupas trus diwadahin tupperware (saya jualan tuppy juga, sekalian promosi ya! hahaha). lebih tahan lama, bener.

cabe juga gitu. asal, jangan dicuci aja...karena sisa air bekas cuci itu bisa bikin cepet busuk :) percaya enggak percaya cabe yang saya tinggal sebulan pas belajar ke malaysia, masih tetep bagus saat saya pulang :D


ikan asin!! ini juga selalu saya simpen di kulkas :) kadang sampe baunya ngujubile...hahaha...selalu dapet kiriman kalo ada yang pulang ke medan. tapi paling enak ikan asin yang tipis, digoreng kering, dimakan kriuk-kriuk gitu. apalagi pake tumis kangkung atau sayur asem dan sambel belacan...seddaaaappppp
kalo udah gitu, yakin deh, kulkas akan tampak lebih rapi dan hati lebih tenang. karena kalo pas mau masak segala sesuatunya sudah ada untuk diolah. dan pasti tambah semangat karena tampilan di kulkas lebih canteeekkk...kayak di kulkas saya ini...hahahahaha...


by : dapur inggit


5 comments:

  1. ing, fotonya udah bagus :D mangstaps!

    ReplyDelete
  2. INGGIT --> ara : hahaha...ho oh po??? yang di postingan ini pake kamera hape semua :D tapi ak lagi belajar ngedit + desain foto..biar ga kethok jelek banget...wkwkwkw...

    ReplyDelete
  3. huaaaa... baru sempet maen nih... dah cakep sekarang rumahnya :)

    gampang kan git ^_^

    ReplyDelete
  4. mantabbb... iya, fto2nya bagus mbak..

    ReplyDelete
  5. inggit -- hehe, makasih jule, juga mbak "anonymous" lagi maruk belajar motret ama moles2 foto ni..biar isi dapurnya makin kinclong... :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...