26.12.10

yang daur ulang, yang dipanggang

*foto oleh Ofiq -adik saya;)

main tebak-tebakan lagi yuk, masakan apa yang saya bikin kali ini? bakmie goreng? mie ayam? hehehe, maaf maaf yaa... saya bahkan tak tahu jawabannya karena memang masakan saya itu belum ada judulnya;) bermodal cemplang-cemplung dari bahan-bahan yang kebetulan kelihatan di kulkas, maka kita sebut saja si daur ulang.

maksud hati sih ingin membuat makaroni panggang atau lasagna untuk memberdayakan oven listrik hadiah dari Ara. tapi karena kantong masih kempes, tak sanggup beli bahan-bahannya yang cukup mahal di tanggal tua, cukuplah membuat tiruannya saja. pasta diwakili oleh mie (mie instan boleh juga, kan nggak tiap hari makannya, hehe), daging cincang diwakili oleh suir suir daging dari ayam bakar semalam yang tak habis dimakan, sosis? kebetulan tukang bakso keliling lagi lewat depan rumah. tinggal teriak saja deh...

mie direbus, kalau pakai mie instan ya dicampurkan bumbunya. masukkan suiran daging ayam dan irisan bakso, tambahkan telur, merica dan lada. boleh juga dikasih sedikit kaldu kuah baksonya. aduk-aduk, lalu masukkan ke loyang yang sudah diolesi mentega.

supaya tampak kinclong, tambahkan irisan tomat dan daun bawang. langsung panggang.


begini nih penampakannya kalau sudah jadi...

paling enak, dimakan dengan saus cabai. bagaimana rasanya? "rasa mie, hehehe..." kata suami saya, sang komentator utama. ya iyalah, kan bahan utamanya pakai mie. tapi apapun rasanya, yang penting isi loyangnya sudah dilahap bersih tak bersisa. hehe...

eh sampai lupa, ayo dong bantu saya memberi nama masakan ini...

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...