23.12.10

KOLPIS a.k.a kolak pisang

Iyap! Yang satu ini kegemaran saya dan suami : KOLPIS alias kolak pisang. Bikinnya gampang dan cepet. Enggak perlu nunggu lama untuk dilahap.. Pas puasa kemaren, lumayan sering bikin kolpis dengan campuran kacang hijau atau kolang-kaling. Tapi, terakhir saya bikin ga pake campuran apa-apa, karena punyanya hanya pisang, hehe…

lempeng pisang “nyontek”

Membaca postingan Piqa, soal lempeng buatan suaminya,  membuat saya tergoda. Upz, bukan tergoda dengan suaminya, tapi tergoda untuk mencobanya :D  Pas baca, suddenly, tiba-tiba, saya inget masih punya dua biji pisang tanduk. Jadilah, malam itu, pulang kerja, saya coba. Kata si Piqa, “ora kesel po, pulang kerja langsung masak?”. Ah, kalau sudah senang apa mau dikata ya…hahaha…Nggaya!! Ini hasilnya ….Oke gak?

 photo by : Aryo Subarkah (suami saya, hehe)

Awalnya, kayak resep yang ditulis si Piqa, bahannya mudah banget : cuma tepung, telur, gula, garam. Enggak usah pake takaran ya, saya juga cuma dirasa-rasa aja takarannya… :D Sebenernya, campuran tepungnya sama dengan kalo mau bikin pisang goreng ..Iya ga, Piq?

sambal goreng daging “huh-hah”

Nah, kali ini, saya masak SAMBAL GORENG DAGING “huh-hah” campur kentang!!!
Penampakannya cantik ya? Fotonya diambil sama wak arie, suami saya :D membangunkannya pagi-pagi, minta tolong difoto dengan angle yang menarik…hehe..Soalnya, liat foto di blog masakan tetangga, kok bagus-bagus ..besok-besok harus belajar sendiri…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...