11.1.11

bosen "mbening"

suatu hari, melihat seikat bayam di dalam kulkas. bosen euy, bayam dibening terus. kata wak arie, "dilodeh aja. pake tahu enak". berhubung ga ada tahu, akhirnya dibikin polosan aja..jadilah "lodeh bayam"..

lodeh bayam...
sebenernya agak malu berbagi resep ini, hehe..soalnya gampang banget bikinnya. tapi tak apalah, siapa tau bisa jadi inspirasi untuk yang mencari ide mengolah bayam :D

bahannya :

  • seikat bayam
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 2 buah cabe merah, iris serong
  • santan
  • garam
  • 1/2 buah tomat, iris
masaknya juga gampang aja :) santan direbus, masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabe merah. tambahkan garam secukupnya. aduk terus, biar santannya enggak pecah. kemudian, masukkan bayamnya, tunggu sampai mendidih dan setengah matang, baru masukkan tomat.


sudah? matikan deh kompornya, kalo dirasa bayamnya udah matang. saya sih senengnya enggak terlalu empuk, hehe...siap dihidang!!




nah, berhubung di kulkas adanya ikan asin, inilah yang jadi temen makan bareng si bayam ini. dan lebih enak lagi, kalo pake sambel. sambelnya, saya pake sambel bawang plus rawit hijau...hmm..pedes-pedes seddaaappp :D



oya, untuk sambel bawangnya, saya lebih suka mentah semua dan diulek ga terlalu halus. jadi pas dimakan "kletus-kletus". bahannya : cuma bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit hijau. diulek semua, ulek kasar :)

yap! ini dia sambal bawangnya tampak dekat :D


well, kalo yang di bawah ini tampilannya saat disajikan dan siap disantap!! ihiiiiyyy...


 by : dapur inggit


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...