21.1.11

lemet pisang keju "tak ada daun, aluminium pun jadi"

cerita tentang si lemet pisang ini (lagi-lagi) bermula saat bangun pagi, saya pengen makanan yang satu ini. oya, kebetulan saya lagi hamil muda, hehe (doakan sehat-sehat ya! :D). ga tau, apakah ini bagian dari ngidam atau enggak. yang jelas, prinsipnya, ga mau merepotkan orang lain. tapi merepotkan diri sendiri, hahaha..nah, kebetulan (alhamdulillah), saya punya pisang kepok yang udah mateng banget di kulkas. tapi...tiba-tiba kepikiran, beli daun dimana? ah, daripada enggak jadi, saya akhirnya memutuskan untuk membungkusnya dengan aluminium foil..hasilnya? not bad..sebut saja namanya "ALMET PISANG KEJU" ya..almet alias "aluminium lemet" :D

ini dia "almetnya :)



nah, setelah memastikan ada pembungkusnya, mulai deh proses "eksekusinya". yuk!!

bahan-bahan yang saya pakai kali ini :
  • 12 buah pisang kepok matang (pisang raja juga bisa)
  • 1/2 buah kelapa parut
  • 100 gram tepung terigu
  • garam
  • melting cheese secukupnya

pisang kepok matang
tepung, kelapa dan keju...

pertama, lumatkan pisang (dengan tangan aja), sampai halus dan hancur. kemudian masukkan tepung terigu, aduk rata. setelah rata, masukkan kelapa dan keju yang telah dicincang. aduk sampai adonan tercampur rata. kalau pisang kurang matang, bisa tambahkan gula pasir. oya, jangan lupa kasih garam secukupnya :)
setelah adonan tercampur rata, siapkan aluminium foil ukuran 20x10. susun satu sendok makan adonan di atasnya...


 udah beres? buntel dehhh....

saya suka lihat buntelan ini, hehe...

siap dikukuuuuusssss...selama sekitar 45 menit :D

penampakannya saat disusun di panci kukusan ...

sudah deh, siap disantap! rasanya ga jauh beda kok dengan lemet yang dibungkus pake daun...mmm...cuma beda dikit soal wanginya. tapi soal rasa, tetep yummmyyyyy!! *narsis dengan masakan sendiri..hehe...selamat mencoba!!


by : dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...