4.2.11

mie rebus "ijo-ijo"

pengen makan mie instant yang sehat? diolah sendiri aja :D kayak yang saya bikin kali ini, mie rebus ijo-ijo...simple, cepet, mengenyangkan, bisa berkreasi sesuka hati dan yang pasti menyehatkan! siapa tau bisa menginspirasi :) saya namakan saja, "MIE REBUS 'IJO-IJO'"...

tapi hati-hati ini, di balik hijaunya, ada "hijau" ranjau alias rawit hijau!! cocok ni, buat sarapan atau kalo pas lagi iseng :D mengkreasinya juga membuat kita mengurangi konsumsi mie instant yang (katanya) sih sebaiknya dihindari :) ..mari mengintip bagaimana si "mie rebus ijo-ijo" dibuat....


ceritanya, beberapa hari lalu, saya kepengen banget makan mie rebus. tapi mau yang dibuat sendiri, enggak jajan. akhirnya, pas belanja bulanan, saya beli mie telor :) campurannya, pengen yang ijo-ijo, biar cantik dan sehat, hehe

bahan-bahannya :
  • mie telor (1 atau 1/2 bungkus)
  • daun bayam (daunnya aja, ga usah sama batangnya)
  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 buah tomat ijo
  • 10 buah cabe rawit
  • 5 buah cabe ijo
  • 2 butir telur
  • tahu secukupnya
  • garam secukupnya
bumbunya semua diiris. kemudian ditumis, masukkan telur, oseng-oseng.


setelah itu tambahkan air, masukkan tahunya. setelah mendidih, masukkan mie dan bayamnya.


sip! silahkan tunggu sampai matang :) kalau saya, sukanya setengah matang dan menyantapnya dengan keju parut, hehe...atau, mie rebus ini juga enak dimasak dengan daun singkong loo..ada rasa pait2 tapi enak..selebihnya, campur2 aja semua, sesukanya, hehe...

selamat mencoba!!





by : dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...