6.2.11

sambal ati-terong "merah bukan, ijo bukan"

ini masakan wak arie. keterbatasan cabe membuatnya mencampur semua stok cabe yang ada di kulkas : cabe merah, cabe ijo, rawit ijo, hehe... setelah jadi, bingung juga ini sambel apa ya? merah bukan, ijo juga bukan :D mungkin karena percampuran cabe-cabe itu, warnanya jadi ga jelas, hehe...but dont worry, rasanya, menurut saya tetap oke ..oya, ini yang disambel adalah ATI AYAM dan TERONG :)


hari itu, saya sedang mengalami krisis selera makan. sebenarnya, gejala ini bisa ditandai dengan semangat memasak yang menurun. untungnya, disaat seperti ini, wak arie, suami saya, menawarkan diri untuk mengolah masakan. karena dia tahu, saya lagi ogah jajan. saya memberikannya direction, apa yang harus dia kerjakan. dan hasilnya? not bad! terima kasih wak :)

seperti sambal pada umumnya, bahan-bahan yang diulek untuk sambal yang ga jelas warnanya ini : cabe merah, cabe hijau, rawit hijau, bawang merah, bawang putih, tomat! semuanya diulek lek...

warnanya ga jelas kan? hehe...merah enggak, ijo juga enggak :D

saya kebagian apa? saya kebagian tugas untuk menggoreng ati ayam dan terongnya. sebelumnya, ati ayam saya ungkep dulu dengan bawang putih dan garam. terongnya, dipotong serong ukuran sedang, baru digoreng :)


setelah itu, tumis sambalnya kira-kira 2 menit. baru masukkan ati ayam dan terongnya. biarkan sampai kira-kira meresap..untuk takaran garamnya, sesuai selera. nah, bagian icip megicip tetap saya, hehe...enggak tau, wak arie agak kurang pede dengan takaran versinya (setelah menakar cabe untuk ikan gembung sambel ijo, ternyata kurang banyak :D)



sip!! tunggu aja sampai meresaaappp..siap disantap dengan nasi anget2 enak banget ini :D


selamat mencobaaaa... :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...