17.2.11

ulang tahun

makanan bukan semata sesuatu yang dilahap mulutmu untuk membuatmu merasa kenyang sampai perut berkerucuk lagi. makanan adalah benang merah setiap budaya dunia. ia melampaui bahasa yang menjadi penghalang. dan saat seseorang memasak makanan rumahan untukmu, maka ia sedang membagi kisah hidupnya. (*Anthony Bourdain - chef dan penulis kuliner)

hari ini setahun yang lalu, rupanya saat itulah pertama kali kami mengunggah cerita dapurduaistri. kalau baca posting pertama saya dan posting pertama inggried itu, rasanya lucu-lucu takjub gitu deh. lucu karena kami memang sepasang pemula yang masih polos nan lugu dalam dunia masak-memasak, namun dengan percaya diri membuka isi dapur kami kepada dunia, hehehe.

takjubnya karena bisa konsisten ngeblog selama setahun ini. makin hari kami semakin produktif membuat makanan macam-macam dengan hasil yang macam-macam juga: ada yang sukses, ada yang kurang sukses, ada yang belum beruntung :)

tak ada perayaan khusus pada ulang tahun pertama dapurduaistri kali ini. hari ini saya cuma memasak cumi asin cabe hijau dengan porsi kecil untuk saya makan sendiri sebab suami saya yang sedang melakukan riset di madura baru kembali dua minggu lagi. inggried yang tengah rehat di kampung halamannya di yogyakarta mungkin masih memulihkan kondisi badannya.

pada jarak yang berjauhan, tanpa tumpeng dan kue tar, kami bisa merasakan lezatnya dunia kami di dapurduaistri, dapur virtual yang menjadi ruang bersama untuk memasak cerita, hasil eksperimen di dapur nyata kami. terimakasih inggried yang menggagas blog ini, dan terimakasih pembaca dapur dua istri :)

2 comments:

  1. met ultah ya ibu-ibu berdua,,.. moga panjang umur. dapurnya laris,,.. dan menghasilkan penemuan resep baru yg paling mutakhir.

    ReplyDelete
  2. hahaha, terimakasih ning vina, semoga manggisnya makin manis juga yaa;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...