27.9.11

belajar masak serba OAT

 
cerita ini berawal ketika suatu hari saya mendapat pesan di facebook dari seorang mas-mas (hehe) bernama agus, yang ternyata adalah PR Manager DDB Indonesia. nah, mas @agusitem ini, ceritanya, "nyasar" masuk ke dapurduaistri, dia pun mengundang saya dan piqa ikutan demo masak sebagai salah satu bagian dari program Gerakan Sayangi Jantungmu.


aaahh..senengnyaa..saya langsung inget si piqa selalu mengolah oat untuk makanan pangeran kecilnya, aqil.  sementara itu bojo saya, wak arie, juga suka sarapan oat, yang selama ini cuma dibikin bubur melulu..hehe...tanpa pikir panjang, saya iyakan tawaran itu...daan, piqa pun menyempatkan diri dateng juga...jarang-jarang juga lho kita berdua biasa ketemu. jadi kami pun langsung menyempatkan diri bernarsis-ria begini.


woman bloggers gathering ini digelar di Q-smokehouse, senopati, jakarta selatan pada bulan puasa lalu. pesertanya pun seru-seru, ada mbak @adesri, blogger yang pemilik toko kue online goodiebake.com, mbak @ceritaeka dari ceritaeka.com, serta mbak indira dan partnernya dari @soalBOWBOW. kami semua juga berkesempatan curhat-curhat soal gizi sama dr. Pauline Endang, MS, SpGK.


yang paling seru bagi dapurduaistri dari gathering ini tentu saja demo masaknya yang dipandu oleh mbak Winny Soendaroe. oat memang selama ini selalu identik dengan bubur, dan bubur, dan bubur. padahal, oat menjelma jadi cake, pizza, cookies, nasi bakar, bahkan sate! seru kan?

 

kami pun dibikin takjub karena kalau melihat wujud mentah oat, pasti tak terbayang bahwa oat mungkin sama kelasnya dengan terigu yang serbaguna, bisa dijadikan macam-macam makanan. oat yang bebas gluten jelas lebih sehat dari terigu. cocoklah pokoknya buat yang berniat diet.


simsalabim, ini dia jelmaan oat yang diracik mbak winny:

 
oat jamur lada hitam



oat biji salak


nasi bakar oat

dan yang paling bikin kami ketagihan nih, sate ayam lilit oat. wuahh, maknyus tenan! nanti ya, resepnya pasti akan saya unggah.


masih banyak lagi menu yang disuguhkan mbak winny, ada oat soto ayam, oat tumis kakap, oat bebek asap, dan lain-lain. bayangkan, dalam waktu dua jam kami sibuk icip-icip makanan yang enak-enak itu. tapi kami nggak perlu khawatir karena menu-menu ini dijamin sehat, bahkan mencegah penyakit jantung.

nah, tunggu resep-resep berbahan oat yang akan segera muncul di dapurduaistri ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...