25.3.11

ayam kecap remix


ingat nggak dengan istilah 'remix'? saya lupa-lupa ingat. tapi sepertinya istilah itu cukup marak pada masa-masa tahun 1998 ya? yang paling saya ingat adalah 'dangdut remix'. kalau tak salah, itu adalah lagu dangdut yang dikemas ulang dengan mencampur-baurkannya dengan segala macam aliran musik, terutama yang kedisko-diskoan. betul nggak sih?

lho ini ceritanya kan cerita dapur kok membahas soal musik?

hehehe, maap-maap. saya terpikir untuk membuat judulnya begitu karena masakan yang saya buat kali ini agak mirip dengan istilah itu. saya tengah memasak ayam kecap dengan memadukan dua resep. pertama, resepnya julia -yang baru saja melahirkan anak keduanya, selamat yaaa- dan resep ati tempe kecap bikinan inggried. 

iga panggang-panggangan


lagi-lagi masak iga sapi. dan statusnya adalah iga sapi sisa, hehehe... maksud saya, iga yang telah direbus beberapa kali untuk diambil kaldunya sebagai bahan membuat MPASI anak saya. memang lebih empuk sih, tapi jelas kurang gurih karena tanpa saripati. namun meski tak segar lagi, nasibnya seperti serundeng iga yang saya masak waktu itu lho: bisa jadi makanan enak. hehehe...

jadi, nanti jangan bosan ya kalau saya akan sering mengunggah resep iga sapi. sayang banget kan kalau merebus iga cuma untuk diambil kaldunya lalu dagingnya dibuang begitu saja. tentu saja resep ini tetap bisa diberlakukan untuk anda yang mau masak dengan iga segar. pasti hasilnya akan lebih lezat karena kaldunya masih berlimpah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...