28.3.11

hebohnya "caramel in sugar cage" [KBB #22]


hufff...alhamdulillah...akhirnya terkejar juga bikin tantangan KBB #22 dengan olahan kreasi karamel. *walaupun belum tahu lulus atau enggak :D*. yang jelas, merasa bersyukur dapat kesempatan ini. kalo enggak, ga bakal tau gimana bikin makanan dengan karamel dan apa itu spun sugar. perjuangan yang sejalan dengan hasilnya. karena puding karamel dengan hiasan "sangkar gula" itu habis juga diembat suami saya, wak arie :D dannn...ini cerita kehebohan yang terjadi di rumah mini saya pekan lalu..bagi contekan foto hasilnya dulu deh :D

caramel in sugar cage

dapet imel tantangan ini udah sekitar 3 minggu lalu. pas dapet imel yang isinya tentang tantangan KBB #22, bingungnya minta ampun. maklum masih amatiran, dan selama ini masaknya yang gampang-gampang aja. hehe. ga pernah denger apa itu spun sugar, trus dikreasi sama karamel, trus semuanya diapain ya? sempet diskusi juga dengan julia, kokinya "chefbyaccident". sama bingungnya :D. apalagi, kondisi badan juga lagi disarankan istirahat total. jadilah, baru sempat membuatnya. ternyata, yang lama itu cari tahu dan browsingnya. setelah dicoba, alhamdulillah, lancar semuaaa...walau harus mengorbankan melepuhnya jari telunjuk (karena sok-sokan mau nyicip karamel yang ternyata panasnya minta ampun. LOL!)

dan rumah yang kayak kapal pecah..maaf ya, pengen cerita dulu ni, baru masuk ke perjuangan memasaknya. hahaha. saking hebohnya saya, wak arie sampe memilih tidur, dari pagi sampai sore (karena sepanjang hari saya heboh sendiri dengan tantangan ini :D). nih, gambaran hebohnya rumah mini saya...bikinnya di ruang tamu dan dapur, dan dua ruangan ini sama-sama kayak kapal pecah :p


gara-gara ditinggal tidur wak arie, agak repot juga memotret semua prosesnya sendiri, hehe...tapi diusahakan mengabadikan setiap prosesnya..semoga memenuhi syarat "ujian" deh :D yuk, capcusss ke gimana "melahirkan" PUDING KARAMEL BERSANGKAR GULA ini, hehe...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...