1.5.11

ayam sambel ijo-pete-kletus-kletus


haduh...namanya panjang amat yaakk..rumusnya, supaya dibaca orang emang kuncinya di judul, hahaha...biar pada mampir gituh :D nah, masih seputar ayam-ayaman. saya memang penggila ayam. rasanya ni otak jalan kalo ngolah ayam, daripada disuruh yang ikan-ikanan :D kali ini, mumpung cabe murah, saya beli cabe ijo segambreng..jadilah makanan ini, "AYAM SAMBEL IJO-PETE-KLETUS-KLETUS"..lah kok? apa itu kletus-kletus? ikuti aja ceritanya...capcussss!!

oya, dikit cerita niii..kenapa tiba-tiba keinget dibikin sambel ijo? dulu, pas baru masuk berkantor di Palmerah itu, di samping kantor ada warung yang salah satu menunya ayam sambel ijo..saya suka banget. rasanya enak dan emang ada yang beda. ada sesuatu yang "kletus-kletus" saat dikunyah. sayangnya, waktu itu enggak sempet nanya sama yang jual, yang "kletus-kletus" itu sebenarnya apa. akhirnya, saya bikin dengan asosiasi saya sendiri saja, ah paling "itu" yang bikin yang "kletus-kletus". haaa?? "itu" itu apa sih? ntar yaaa...ikuti terus ceritanya :D


ayam saus inggris

ini makanan bener-bener dibikin dengan sangat kilat. persiapannya sih, nunggu matengnya lumayan juga. hehe...namanya, "ayam ungkep saus inggris". dapet resepnya dari botol saus inggris yang dibeli wak arie. saat libur, iseng aja dicoba-coba. rasanya asem-asem gimanaaaa gituuuu...


oya, bikin makanan ini ternyata jadi percaya kalo mbok happy bisa bikin ayam empuk bangetssss...bukan promosi yaaa...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...