30.7.11

rich chocolate tart [tantangan KBB #24]

akhirnyaaaaa...jadi juga tantangan KBB #24 ..alhamdulillah, enggak seribet yang dibayangkan dan hasilnya, menurut saya, memuaskan :D cokelat banget deh..namanya aja RICH CHOCOLATE TART!


dalam setiap tantangan, selalu ada pelajaran baru. ini tantangan KBB kedua yang saya ikuti. tantangan pertama, sugar cage, mulus dilalui. seharusnya sih ikut KBB #23 "cheesy fun". tapi berhubung lagi suibuk (nggaya), akhirnya lewat. untung masih dikasih satu kali lagi kesempatan. yuk, ikuti cerita tantangan ini!

awalnya, saya seperti biasa, selalu terlongo-longo membaca bahan-bahan kalo bikin pastry. maklom, istilahnya istilah per-baking-an, jadi agak2 awam. ga kebayang yang namanya sugar caster, icing sugar, dkk. ternyata, menurut saya sih, sama aja sama gula bubuk yang saya biasa beli! hahaha...karena takut salah, akhirnya dibeli juga. hmmm...harganya lumayan yeee...ukuran 500gr icing sugar IDR 24.000, trus sugar caster-nya ukuran bungkus 500gr sekitar 30.000 kalo ga salah. dan tahukah Anda, yang saya pakai hanya 55gr...hahaha...*abis ini cari resep yang pake dua jenis gula ini*

oya, satu lagi krim kental-nya, ternyata ukurannya 1 liter semua ..hmmm...1 liter IDR 58.000 ya sodara2...dan cuma dipake 80ml! ada ide, kita bikin apa ni krim? :D

eh, yuk ah..ke cerita tart cokelat ini...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...