26.12.12

macaroni schotel pelangi keju untuk #aga (edisi bayi 8+)

sejak aga (jagoan saya) mulai mpasi (makanan pendamping asi) tiga bulan lalu, jadi semangat bikin aneka makanan bayi. tapi karena belum sempet-sempet, cerita dan resepnya belum juga dibagi :). kali ini, ketika aga sudah memasuki usia 8 bulan, makanannya sudah bervariasi. sudah bisa kenalan dengan keju dan kawan-kawannya, produk turunan olahan sapi. ah, senangnya. ini salah satu cerita olahan masakan untuk aga.

saya beruntung terhubung dengan sebuah komunitas, mamaperah, ibu-ibu yang masih konsisten memberikan asi untuk anaknya, walau pun bekerja. biasanya, mereka juga lanjut memberikan makanan yang sehat dan alami sebagai pendamping asi. jadi seringlah berbagi pengalaman. saat cerita bayi saya sudah 8 bulan, salah seorang ibu mengingatkan, "wah, baby-nya udah bisa kenalan dengan pasta mom". oh iya! sebelumnya, padahal saya sudah mengingat-ingat, masuk delapan bulan, aga sudah bisa kenalan dengan pasta dan plain cheese.

pas libur minggu kemarin, akhirnya kepikiran membuat schotel ini. makanan favorit saya dan suami, andalan juga sih, hahaha...tapi, karena untuk bayi yang masih di bawah satu tahun, rulesnya: no gula garam, dan mencari sumber-sumber yang lebih sehat untuk menghadirkan rasa manis dan gurih di dalamnya :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...