29.1.13

salad pasta #EdisiBayi

baby salad pasta :)

salad pasta. pasta kok jadi salad? ya suka-suka aja sih ya, hehe. yang jelas, resepnya saya contek dari buku Wied Harry Apriadji "Makanan Bayi Sehat Alami". tepatnya, akhir pekan kemaren, pengen masakin sesuatu yang beda untuk menu aga, selain nasi. nah, kebetulan si aga ini suka banget pasta. terutama makaroni, fusili, dan kawan-kawannya. jadilah salad pasta ini jadi pilihan ibunya aka saya :D

bikinnya gampang, cepet, dan bahannya ga ribet. nyampur pasta yang kaya karbohidrat dengan sayur-sayuran. saya tambahin kuning telur untuk proteinnya :)

oya, sebenernya ga cuma buat bayi sih. buat bapak ibunya juga boleh, sehat. cuma, paling agak kurang sreg karena rasanya hambar *NOTES: jangan ngerasain cita rasa makanan bayi dengan lidah orang dewasa, hehe*

bahan:
pasta, fusili atau makaroni, secukupnya
sayur-sayuran: bayam hijau, bayam merah, wortel parut (atau sayuran lain boleh), dikukus
1 butir kuning telur, rebus
1 sdt extra virgin olive oil atau minyak zaitun
plain yoghurt (ini saya aja yang iseng nambahin, hehe)

bahan-bahannya :)

caranya:
1. rebus pasta/makaroni/fusili sampai matang, tiriskan. sisihkan.
2. kukus sayur-sayuran, cincang kasar.
3. rebus telur, ambil kuningnya (notes: karena bayi saya masih di bawah 1 tahun, jadi saya cuma pake kuningnya)

4. setelah semua bahan siap, ya udah tinggal dicampur-campur aja. jangan lupa campurkan satu  sendok teh minyak zaitun dan yoghurt tawar. aduk rata. gampang kan? :)



dan, alangkah bahagianya saya, karena aga melahapnya dengan sangat semangat :D sebentar langsung abis semangkok. kebahagiaan ibu kan? hehe

by: dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...