23.2.13

spaghetti aglio olio tuna

saya dan suami penggemar pasta. sekarang, sedang menularkan kegemaran ini ke jagoan saya juga, si aga. dan kayaknya berhasil. karena, kalo dikasih menu pasta, aga lahapnya bukan main :) kali ini, saya mencoba bikin "spaghetti aglio olio". ternyata simpel banget, dan kuncinya hanya di bawang putih dan olive oil alias minyak zaitun.

spaghetti aglio olio tuna
ada juga versi bayinya, untuk si aga :) tanpa garam, dan mayoritas sayuran. saya pake fusili. ini penampakannya...hehe...

pasta aglio olio versi bayi :)
yuk, langsung cus yaa...

21.2.13

olahan kue keranjang

perayaan tahun baru imlek selalu saya tunggu setiap tahunnya. enggak ikut merayakan, tapi ikut kebagian kue keranjangnya, hehe. saya suka kue keranjang sejak kecil dulu. ketika masih tinggal di palmerah, dua tetangga depan rumah merayakan imlek. empat kue keranjang biasanya selalu mendarat di rumah :D tahun ini, setelah pindah dari sana, seperti biasa, teman saya, hindra, juga selalu berbagi kue keranjangnya. tahun ini, dapat dua kue keranjang! yippiiieee...


ada banyak olahan kue keranjang. salah satunya, saya sering mengolahnya dengan digoreng tepung :) yang cepet dan gampang, biar langsung lek, hehe... oya, ni temen saya si hindra yang rutin berbagi kue keranjang itu :D silakan lo, dia ngakunya masih single *lho...hahaha...


10.2.13

jamur goreng tepung

saya agak lemah menghapal nama-nama jamur. kayaknya sih, jamur yang saya goreng tepung ini namanya "jamur tiram" (semoga ga salah :D). suatu kali, beli di pasar palmerah. penasaran, warung deket kantor saya sering banget menyuguhkan menu jamur-jamuran, termasuk yang digoreng tepung. saya sih jarang beli. pengen bikin sendiri. akhirnya, jadilah ini.....


sorry yeee, pas udah jadi cuma njepret pake kamera foto. keburu pengen melahapnya, hehe....

8.2.13

bekal praktis: mirip "garlic bread"

ceritanya, di suatu pagi saya ingin bikin "garlic bread". tetapi, lupa ngulek bawang putihnya, hahaha. tapi sekilas, pasti mengira ini roti bawang putih yang tenar itu. mungkin bisa jadi inspirasi untuk bekal si kecil atau ke kantor :) yang jelas, bikinnya cepet dan ga pake lama...


keren kan penampakannya? :))))))))

wedang jahe

musim hujan gini, enak ni nyeruput wedang jahe. saya bikin sepanci, habis berdua aja dengan suami :D bikinnya gampang, murah, dan semriwiiiinggg...sayangnya, untuk foto ini saya ga punya gelas vintage. jadi mohon maaf kalo gelasnya ga nyambung dengan isinya, hehehe


mari..mari...diintip bikinnya...

4.2.13

bola-bola tape isi keju

awalnya, pas pulang piket malem mampir ke pasar palmerah. ketemu yang jual tape singkong. "beli yuk, mas," kata saya ke suami. pas nyium baunya langsung kepikiran dibikin tape goreng. dulu (udah lama banget) pernah bikin. dan sekalian "recook" resep salah satu member di "DapurMasak".

hasilnya, dengan tape modal 3.000 perak dan bahan-bahan lain yang ada di rumah, jadilah 17 buah bola-bola tape. wak arie sukaaa banget! *kebahagiaan tukang masak :)

2.2.13

puding roti tawar kukus

berawal dari perbincangan dengan seorang ibu. "eh, bayi saya sudah 10 bulan. udah boleh dikasih roti tawar belum ya? pengen bikinin puding roti". wah, ternyata udah boleh. saya memang agak menahan ngasih si aga makanan berpengawet. tapi, sesekali buat variasi, perlu juga. browsing sana sini, ketemu beberapa resep. yang ini sih, hasil modifikasi aja, menyesuaikan dengan bahan yang ada :)
dan ternyata, si aga suka banget! horay!!

puding roti tawar kukus

setelah oprek-oprek dapurduaistri, piqa juga pernah bikin. bisa diliat juga di sini ni >> puding roti kismis
sama kayak piqa, jenis makanan ini bisa jadi salah satu upaya untuk menyelamatkan roti tawar yang udah lama teronggok. asal jangan sampe batas expired-nya ya...hahaha....

tumis terong telunjuk

terong itu biasanya terong ungu, terong hijau ya. pernah denger terong telunjuk? setahu saya sih, di jawa jarang dijumpai. mungkin saya yang ga tahu, hehe. nah, ketika pulang ke medan beberapa waktu lalu, salah satu sayur yang saya beli adalah terong telunjuk. kangen aja. pengen dimasak tumis dengan teri. enak tenan :D


bikinnya sih biasa aja, kayak bikin tumisan biasa. saya menambahkan teri di dalamnya :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...