4.2.13

bola-bola tape isi keju

awalnya, pas pulang piket malem mampir ke pasar palmerah. ketemu yang jual tape singkong. "beli yuk, mas," kata saya ke suami. pas nyium baunya langsung kepikiran dibikin tape goreng. dulu (udah lama banget) pernah bikin. dan sekalian "recook" resep salah satu member di "DapurMasak".

hasilnya, dengan tape modal 3.000 perak dan bahan-bahan lain yang ada di rumah, jadilah 17 buah bola-bola tape. wak arie sukaaa banget! *kebahagiaan tukang masak :)

langsung aja ya. bahan-bahannya relatif gampang, dan bikinnya juga ga pake ribet.

bahan-bahan:
250 gram tape singkong >> diambil seratnya, haluskan
5 sdm margarine
6 sdm tepung terigu
keju cheddar dan melting cheese secukupnya (untuk isian)


pencelup:
campurkan tepung terigu+air dengan kekentalan sesuai selera

caranya:
1. campur tape yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu dan margarin. aduk rata.

2. siapkan isian: potong dadu keju leleh (melting cheese) dan parut keju cheddar.

3. ambil adonan, bentuk bulat, pipihkan dan isi dengan keju. bulatkan kembali. besarnya sesuai selera yaa :)



4. celupkan bulatan-bulatan tape ke dalam larutan tepung pencelup. goreng deh.

5. jadiiiii....kalau disantap panas-panas, hmmmm kejunya lumerrrrrr di mulut :D



selamat mencoba!

by: dapur inggit

4 comments:

  1. kayaknya enak nih kaka...:p *berniat tuk nyoba*

    ReplyDelete
  2. Tadi ada tukang tape lewat depan rumah. Yey! Langsung dikejar dengan semangat 45 :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...