31.3.13

oat cake wortel labu kuning *edisi bocah*

lagi-lagi share olahan makanan untuk bayi/bocah ya :) ada tantangan tersendiri mengolah makanan pendamping ASI untuk bayi. apalagi untuk yang di bawah satu tahun, yang no gula garam. tapi, alhamdulillah, selama ini bikinin makanan untuk aga, si bocah seneng-seneng dan lap lep aja. kecuali pas lagi ngulah dengan gigi yang mau tumbuh :D nah, ini salah satu alternatif olahan yang beberapa kali saya sajikan untuk aga :) OAT CAKE WORTEL LABU KUNING...


makanan ini yang pasti udah ada sayurannya, buah, dan karbo :)

kue (lapis) ubi jalar

sejak bergabung di DapurMasak, jejaring sosial khusus para pehobi masak, referensi resep jadi beragam :) setiap resep dan cerita dapur masing2, unik. ada yang kaya dengan koleksi resep kue-kuean, masakan tradisional, dll. menyenangkan! nah, resep KUE (LAPIS) UBI JALAR ini, salah satu koleksi resep member DapurMasak yang saya recook. recommended! hasilnya enak dan yummy :)


pengakuan dl ni, tp hasil yang saya buat ga keliatan lapisnya, krn ga pake pewarna. usaha membuat warna berbeda gagal, hahaha. tapi ga mengurangi kelezatan hasilnya kok :D

23.3.13

dimsum ceker

saya termasuk yang jarang mengolah ceker di dapur. biasanya, jadi campuran sop. tapi ternyata, orang rumah kurang suka. jadi aja, selalu melewatkan menu ceker-cekeran. tapi, kalo makan di mana gitu, ada dimsum ceker, doyan banget. kebetulan salah satu member di Dapurmasak, Bu Tatty, share resep dan olahan dimsum ceker ini. *terima kasih bu :)*

tergoda juga untuk mencoba. enak, pake banget. wak arie, suami saya, yang biasanya ga doyan ceker, lap lep menyantapnya :) seneng!

maap ya, fotonya gelap, hehe...

ada banyak macem resep dimsum ceker. tapi setelah saya bandingkan dengan hasil googlingan, yang ini paling simpel ternyata :) dan, yang jelas, memasak dimsum ceker ini melatih kesabaran. karena harus merendamnya berjam-jam untuk hasil maksimal, hehe

13.3.13

baby roll sandwich

baby roll sandwich. ini sih bisa-bisa saya aja kasih namanya. ceritanya pengen nyicipin ke aga makan pagi menu baru. jadilah ini, hasil kreasi "sok tahu" ibunya :D daaann..sukses, aga melahapnya dengan sangat antusias. belum abis yang di mulut, udah mangap2, hehe....

baby roll sandwich
aga melahap sandwich-nya :)
bahan dan cara bikinnya super gampang kok bu ibu... :)

12.3.13

ongol-ongol sagu

lihat ongol-ongol ini, pasti banyak yang bernostalgia dengan penanganan masa lalu. memang udah jarang dijumpain sih ya. saya aja setelah sekian lama menyantapnya hasil olahan ibu, baru kali ini bikin sendiri :D kalo biasanya pake tepung hunkwe, kali ini saya bikin pake tepung sagu. ada bedanya kah?


yuk disimak! oya, resepnya juga hasil recook dari salah satu member di DapurMasak :) memang seru berbagi itu, hehe

ayam bumbu korea

ini masakan sebenarnya "recook" dari resep yang dishare salah satu member DapurMasak. bahannya mudah dan rasanya, hmmm...ada semriwing jahe, pedes-pedes manis gitu :)


khas koreanya terletak pada wijen dan jahe, katanya sih gitu ya. mari kita intip proses pengolahannya!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...