27.4.13

nugget sayur sederhana *edisi bocah*

sejak aga MPASI (makanan pendamping ASI), ibunya alias saya *hehe*, setiap hari yang ada di pikiran (selain ngedit berita), menu baru untuk aga. biasanya sih, yang masuk kulkas, saya batasi usianya hanya tiga hari saja. salah satunya nugget sayur ini. berawal dari sering browsing resep nugget, akhirnya bikin yang ga ribet dan bisa cepet ngolahnya. maklum, kadang mengolahnya pagi hari sebelum ngantor. jadi waktunya ya segitu deh...


penampakannya ga kayak nugget ya? hahaha...saya memang sengaja tidak melapisinya tebal dengan tepung panir. menggorengnya juga dengan unsalted butter, jadi mungkin hasilnya gitu yaaa :D au ah...yang penting enak *nyomot jatah aga*

12.4.13

lawe pisang keju *edisi bocah*

resep ini saya cuplik dari buku "Makanan Bayi Sehat Alami"-nya Wied Harry :) referensi utama sejak Aga mulai MPASI. bukan promosi, tapi bener-bener recommended. membantu banget memilih menu dan memahami olahan makanan pendamping asi yang sehat alami. salah satunya cemilan ini, "lawe pisang keju". sederhana, bikinnya cepet, dan lap lep dilalap si aga :)

pisang lawe keju

biasanya, cemilan gini saya siapkan untuk sore hari. mmm, karena makanan kayak gini sebaiknya langsung makan, cuma bisa bikinin saat libur, hehe. kalo ga, biasanya saya bikinin aga puding untuk cemilan. yang bisa masuk kulkas :)

11.4.13

tumis kangkung bumbu wijen

tumis kangkung itu salah satu menu andalan yang setiap minggu pasti saya masak. karena setiap belanja sayur mingguan, selalu stok dan ada di kulkas. gampang sih ya. kadang suka bosen tumis kangkung yang cuma dioseng dengan bumbu iris atau bumbu ulek. suatu pagi, coba ah, bikin pake minyak wijen dan taburan wijen. hasilnya? sedap lo! :)


oya, biasanya yang paling saya masak itu, selain yang bumbu iris dan ulek, kangkung saus tiram. hmm...ini juga yummy :D kalo yang wijen ini, memberikan sensasi rasa yang beda. suami saya sih, ditanya, "enak kok, enak". mmm...buat dia sih, semua makanan yang saya masakin komentarnya pasti "enak"...hahaha....


yuk, capcus!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...