12.4.13

lawe pisang keju *edisi bocah*

resep ini saya cuplik dari buku "Makanan Bayi Sehat Alami"-nya Wied Harry :) referensi utama sejak Aga mulai MPASI. bukan promosi, tapi bener-bener recommended. membantu banget memilih menu dan memahami olahan makanan pendamping asi yang sehat alami. salah satunya cemilan ini, "lawe pisang keju". sederhana, bikinnya cepet, dan lap lep dilalap si aga :)

pisang lawe keju

biasanya, cemilan gini saya siapkan untuk sore hari. mmm, karena makanan kayak gini sebaiknya langsung makan, cuma bisa bikinin saat libur, hehe. kalo ga, biasanya saya bikinin aga puding untuk cemilan. yang bisa masuk kulkas :)

bahan untuk bikin lawe pisang ini juga simpel banget kok. saya kurang tau juga, kenapa namanya "lawe" ya? hehehe

bahan:
2 buah pisang ambon, iris serong
1/2 buah wortel, blender dengan sedikit air dan ambil airnya
2 lembar daun jeruk
tepung beras secukupnya
keju parut secukupnya

cara:
1. siapkan bahan. blender wortel dengan sedikit air, sisihkan airnya.

wortel diblender

siapkan pisang yang telah dipotong serong, dan air sari wortel

2. tambahkan tepung beras, aduk hingga agak mengental. masukkan pisang dalam larutan tepung beras


3. siapkan air di panci kecil, masukkan 2 lembar daun jeruk. setelah air mendidih, masukkan pisang yang telah berbalut tepung. rebus hingga pisang mengapung.


4. tiriskan pisang rebus, tata di piring.

5. taburi pisang dengan keju parut :) siap disantap bocaaaaahhh :D


selamat mencoba!

by: dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...