24.5.13

healthy goodie bag *aga 1st bday*

merancang sendiri segala sesuatu untuk ulang tahun pertama aga, jadi mimpi saya sejak lama. ketika hari itu tiba, 28 maret 2013, alhamdulillah jadi nyata. hehe. karena di jakarta tinggalnya di apartemen yang seluas lapangan bola (alhamdulillah :)), akhirnya memilih untuk merayakan syukuran ultah pertama aga di rumah eyangnya di jogja. kenapa? karena di sana banyak anak-anak, jadi bakal lebih seru aja kayaknya, hahaha...

dan, untuk keperluan pesta ini, saya menyiapkan dan memasak sendiri: kue ulang tahun, dan isi goodie bagnya. kecuali nasi kuning dkk untuk isian bento, dibantu tetangga, ga keburu kalo semua dibikin sendiri :D


yang jelas, isinya ga ada makanan instan. bukan sok sehat, tapi apa salahnya ya, kalo memang pas ada waktu dan ada tenaga, ya bikin sendiri aja. itung-itung nambah koleksi resep dapurduaistri, hehe...

isi goodie bagnya:
* bento sederhana (isinya: nasi kuning, ayam bacem, kentang kering, selada, tomat, dan irisan telur dadar, timun)
* mie schotel yang diwadahi di aluminium cup
* puding buah


bento sederhana :)
resep-resep isi goodie bagnya, menyusul di postingan berikutnya yaaa...

cuma itu sih isinya, tapi puasss. saya mewadahinya di plastik bergambar kartun. harapannya, bisa kepake buat apa deh sama temen-temennya aga :)

sedikit cerita ya, sebelum memutuskan apa aja isi goodie bagnya. saya sempat searching untuk dapet inspirasi. kebanyakan sih, ada yang pesan. misal: cup cake, dkk. awalnya, pengen bikin cup cake. tapi khawatir waktunya ga cukup. ngoven pasti makan waktu. apalagi, saya juga membuat sendiri kue ulang tahun si aga yang seadanya tapi penuh cinta itu *tsaaaahhhh

puding buah
mie schotel
ada sekitar 30 bag disiapkan. dan habis semua, hehe...temen-temennya aga mayan sih banyak yang dateng. sama temen bapak ibunya juga sebenarnya, hahaha. yang penting sih, gayeng dan semoga banyak doa baik buat si aga :)







ini gambaran keriwehan di rumah si eyang pas nyiap-nyiapin syukuran ulang tahun aga :D

tampang ibunya aga yang kucel, ga pake mandi langsung ndapur :p
nyiapin bentonyaaaa....

selamat ulang tahun aga. ibu-papa, kami semua, sayang aga :*

by: dapur inggit

4 comments:

  1. HBD aga sayang..sehat terus, semoga menjadi muslim yang baik dan jadi kebanggaan ibu bapak ya nak...aamin...
    *hugss...:)

    ReplyDelete
  2. Amien...amien YRA ..makasih tante ayuuu, kiss dr aga...kiss buat Aiko yaaa :)

    ReplyDelete
  3. barakallah agaa :)
    mau dong bentonyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieenn...makasih tantee, kiss :*

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...