24.5.13

mie schotel *aga 1st bday*

ini salah satu isi goodie bag dalam syukuran ulang tahun pertama aga. simpel aja bu ibu. awalnya mau bikin macaroni schotel. tapi kok ya, karena waktunya terbatas, ngerebus macaroni lebih lama dibanding mie telur. akhirnya pilihan jatuh ke mie :D

ini kemasan mie schotel dalam goodie bag si aga :)

bikinnya sih sama aja kayak bikin macaroni schotel (resep dan caranya bisa dilihat di sini: macaroni "MITUN" schotel...not bad!, macaroni schotel edisi 2, macaroni schotel edisi 3)

tapi, kalo mau bikin dengan cara yang lebih simpel, saya share pas bikin mie schotel buat di rumah yaa...simpel banget kok :D

bahan:
  • mie telor, 1 bungkus
  • jagung manis, 2 buah
  • wortel, 2 buah
  • telur ayam, 2 butir
  • garam, secukupnya
  • keju, secukupnya
  • Susu UHT, 10 sendok makan
  • oregano, secukupnya
tapi, untuk mie schotel goodie bag itu, isian sayurannya: bayam dan wortel. dan cara pembuatannya sama kayak macaroni schotel yang sebelumnya ya. kalo yang ini sih versi kilat aja :D

cara:

1. rebus mie, tiriskan.

2. campurkan mie, telor yang sudah dikocok lepas, susu UHT, wortel dan jagung manis. Aduk rata. Tambahkan garam, lada halus dan oregano kalau suka. Saya juga menambahkan keju parut dalam adonan, biar lebih "ngeju"




3. tempatkan di loyang atau wadah aluminium foil.


4. taburi saus tomat secukupnya (sesuai selera)


5. taburi dengan keju parut


6. kukus selama 15-20 menit. jadi deh! kalau mau dioven juga bisa yaa...


by: dapur inggit

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...