24.5.13

mie schotel *aga 1st bday*

ini salah satu isi goodie bag dalam syukuran ulang tahun pertama aga. simpel aja bu ibu. awalnya mau bikin macaroni schotel. tapi kok ya, karena waktunya terbatas, ngerebus macaroni lebih lama dibanding mie telur. akhirnya pilihan jatuh ke mie :D

ini kemasan mie schotel dalam goodie bag si aga :)

bikinnya sih sama aja kayak bikin macaroni schotel (resep dan caranya bisa dilihat di sini: macaroni "MITUN" schotel...not bad!, macaroni schotel edisi 2, macaroni schotel edisi 3)

tapi, kalo mau bikin dengan cara yang lebih simpel, saya share pas bikin mie schotel buat di rumah yaa...simpel banget kok :D

healthy goodie bag *aga 1st bday*

merancang sendiri segala sesuatu untuk ulang tahun pertama aga, jadi mimpi saya sejak lama. ketika hari itu tiba, 28 maret 2013, alhamdulillah jadi nyata. hehe. karena di jakarta tinggalnya di apartemen yang seluas lapangan bola (alhamdulillah :)), akhirnya memilih untuk merayakan syukuran ultah pertama aga di rumah eyangnya di jogja. kenapa? karena di sana banyak anak-anak, jadi bakal lebih seru aja kayaknya, hahaha...

dan, untuk keperluan pesta ini, saya menyiapkan dan memasak sendiri: kue ulang tahun, dan isi goodie bagnya. kecuali nasi kuning dkk untuk isian bento, dibantu tetangga, ga keburu kalo semua dibikin sendiri :D


yang jelas, isinya ga ada makanan instan. bukan sok sehat, tapi apa salahnya ya, kalo memang pas ada waktu dan ada tenaga, ya bikin sendiri aja. itung-itung nambah koleksi resep dapurduaistri, hehe...

menu lagi kreatif: bola-bola nasi pelangi cs *edisi bocah*

sejauh ini, saya bersyukur, aga (13m) termasuk yang gampang makan. kecuali lagi kurang sehat dan agak2 menje alias manja :) so far, disodorin apa aja mangap. semoga gitu terus. agak-agak ngulah dikit, wajar kali ya, namanya juga bocah :D

hari libur adalah hari di mana ibunya si aga ini bisa mikir agak leluasa dan ga keburu-buru ngantor. jadi bisa agak kreatif dikit lah *dikit doang* :p salah satunya menu ini: bola-bola nasi. sudah bercampur sayur, jadi satu paket sajah sudah padat giziii
bola-bola nasi ini saya pasangkan dengan sup makaroni tomat dan tempe goreng butter.. semua resepnya ngumpul di postingan ini. silakan bu ibu kalo mau bikin menu buat si bocahhh...


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...