23.12.14

Puding Coklat Banget


Puding salah satu dessert yang paling sering saya buat, walau pun si Aga kurang suka cemilan ini. Nah, beberapa waktu lalu, kakak sepupunya Aga ulang tahun. Pengen bawa sesuatu buat sajian. Kepikirannya bikin puding, lebih mudah dan ga pusing mikir kemasannya. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada, jadilah Puding Coklat Banget ini. Kenapa pake "banget"? Ya, karena pake susu coklat, dark chocolate, sama bubuk coklat.

Penasaran?

Asinan Mangga


Yay! Menjelang akhir tahun itu, waktu yang menyenangkan bagi penggemar mangga. Yep, sekarang lah saat-saat mangga bertabur di mana-mana dengan harga yang bikin sumringah. Enggak cuma bertabur di pasar atau pinggir jalan, tapi juga di halaman rumah tetangga. Hahahaha. Sebagai mantan pemilik pohon mangga yang dulunya rajin berbagi, sekarang menuai hasilnya. Kebagian mangga dari tetangga yang lagi panen. Mangga mudaaa banget. Akhirnya, dibikin Asinan Mangga. Emm, dulu, waktu masih tinggal jauh dari orangtua dan lagi panen mangga, diolah menjadi asinan juga salah satu favorit saya.


Tapi, kali ini yang bikin ibu saya, hehe. Resepnya tetap sama, tapi dengan takaran kira-kira, karena sesuai selera. Baik manis-manis asam yang diinginkan, juga tingkat pedasnya :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...