23.4.15

Kangen Serabi (Serabi Kuah Kinca)


Beginilah kalau jadi orang latah. Cuma karena melihat gambar serabi di koran aja, mendadak pengen. Bukan karena ngidam kok. Saya memang suka latah kalo soal makanan. Termasuk soal serabi ini. Malam lihat gambar serabi, besoknya langsung pengen eksekusi.

Serabi ini ada macam-macam ya, ada yang manis, ada yang gurih. Kebetulan, saya lagi pengennya yang manis-manis gurih. Pilihan pun jatuh pada Serabi Kuah Kinca!

Sedikit cerita serabi. Dari sekian macam serabi, sudah pernah mencicipi Serabi Medan, Serabi Solo, Serabi Ambarawa, dan Surabi Oncom di Kuningan (sebagian besar Jawa Barat, serabi pake topping oncom). Pernah share soal surabi oncom di tempat macul dan dimasukkan ke blog lama [Surabi Oncom dari Cigugur]

Nah, uniknya, semuanya beda rasa. Kaya ya Indonesia ini! :) dari semuanya, Serabi Medan dan Serabi Solo paling saya suka. Serabi Medan khas banget kuahnya. Bikin sendiri ga pernah mirip rasanya. Termasuk serabi kuah kinca ini. Bayangan saya pengen bikin kayak Serabi Medan. Walau rasanya oke, tapi belum mirip sesuai keinginan.

Nope lah ya, yang penting mupengnya terbayar! :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...