29.4.15

Homemade Bakso Ayam Sayur


Percaya enggak, kalau bikinin makanan bocah itu, bikin ibunya kreatif? Saya percaya. Bukan mau bilang saya kreatif ya, hahahaha... Tetapi, ketika dulu si Aga mulai MPASI, otak saya jadi berputar terus bikin kreasi lauk atau cemilan buat dia. Ya, walau pun dulu masih macul di kantor, makanan Aga semua hasil olahan ibuny. Agak riweh sih menyiapkan ini itu. Bangun lebih pagi, mempersiapkan segala printilan buat makanannya. 

Nah, salah satu yang dulu sering jadi andalan ya bakso ini. Bisa buat stok lauk, sewaktu-waktu  bikin sop tinggal cemplung. 

Pernah berbagi beberapa cerita soal sop pake bakso bikinan sendiri ini dan beberapa variasi bakso yang pernah dibikin. (link di bawah ya)

Kali ini, saya bikin Homemade Bakso Ayam Sayur. Ya, akhir pekan kemarin kondisi si Aga lagi ga fit, demam dan selera makannya menurun. Kebetulan, baru belanja ayam giling yang tadinya belum kepikiran mau dibikin apa. Mak bedunduk inget kalau sudah lama ga bikin bakso, disop pasti segar! Baksonya saya campur dua macam sayur: wortel dan bayam plus keju.

Bikinnya gampang kok :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...