28.10.15

Sup Ikan Kuah Asam Manado

Horee... akhirnya kesampaian juga keinginan bikin Sup Ikan Kuah Asam ala Manado sendiri. Ketika masih menetap di Kalibata, saya senang sekali dengan sup ikan salah satu kedai makanan Manado yang berjualan di apartemen. 

Di Jogja, susah menemukan makanan Manado yang "nendang". Mencoba sup ikan di salah satu resto Manado di sini (Jogja), kok masih terasa ada yang kurang mantep. Akhirnya, saya coba bikin sendiri dengan resep yang dishare ibunya teman saya yang jualan di Kalibata itu. Tapi beda tangan, beda rasa. 

Saya sih puas, makan sampe nambah-nambah... hahaha!


Monggo dicoba, seger banget!!

Sambal Dabu-dabu

 

Tiga bulan terakhir, saya menjadi penggila sambal. Biasanya, ga suka makan kalo pake "huh-hah" dan harus berkeringat karena kepedasan. Bagi saya, hilang kenikmatan makan. Entah, sekarang tiba-tiba, ga ngerti sebab musababnya, masak harus pake cabe rawit atau potongan rawit. Daya tahan saya terhadap rasa pedas pun levelnya meningkat *gayaaa!*

Dan, ketika pekan lalu kepengen Sup Ikan Manado, saya membuat Sambal Dabu-dabu-nya juga. Ya, makanan Manado enggak lengkap rasanya tanpa sambal yang satu ini.

Belajar Bikin Roti Tawar


Dari dulu penasaran pengen belajar bikin roti tawar. Dan ternyata, butuh kesabaran, keuletan, serta energi yang luar biasa ya, Saudara-saudara :D

Alhamdulillah sih, percobaan pertama enggak terlalu buruk. Lembut, walau rongga-rongganya masih kurang cihuy. Mau coba lagi, masih ngumpulin energi lagi, hahaha. Oya, bikinan saya enggak perfect mungkin karena ga disiplin waktu. Mendiamkan adonannya kelamaan, karena kepotong melakukan ini dan itu. Yuk, coba yuk!

Cheesy Corn Cream Soup (Krim Sup Jagung)

Huff. Empat bulan rumahnya "dapurduaistri" enggak ada postingan baru. Padahal, aktivitas di dapur tetap ngebul. Maklum, kadang "mood" itu sesuatu yang memang ajaib, nunggu datengnya lama banget :D

Nyicil berbagi cerita ya. Yang satu ini, krim sup jagung plus keju. Bikinnya udah lama banget. Sampe lupa, kapan tepatnya. Menyantapnya dipadukan dengan garlic bread, pake roti tawar :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...