2.2.16

Apple Pie

Good apple pies are a considerable part of our domestic happiness
(Jane Austin)


Bagi yang lemah baking dan agak enggak sabaran kayak saya, membuat apple pie adalah sebuah impian. Ya, impian yang entah sejak berapa tahun lalu, pengen banget diwujudkan. Hahaha. Bukan lebay, but that's true. 

Membayangkan membuat adonannya, menunggu untuk didiamkan di dalam kulkas, menempatkan adonan di loyang pie, membuat anyamannya, membuat isian apelnya, dll, rasanya kok too good to be true untuk saya lakoni. Saya merasa enggak sesabar itu untuk melakukan semua tahapan itu. 

Tapi, kalo enggak dicoba, saya enggak pernah tahu, apa memang seribet itu? Eh ternyata enggak lho! Enggak seribet yang saya bayangkan. 

Kebetulan, hari itu akhir pekan. Entah sabtu atau minggu, lupa. Biasanya ketika bangun tidur, saya langsung mikir, eksperimen apa ya hari ini? Dan tiba-tiba saya teringat sudah menyisihkan beberapa buah apel dari piknik ke Malang beberapa waktu lalu. Aha, langsung kepikiran bikin "APPLE PIE"!

Kali ini, semangat banget. Karena hari masih sangat pagi buta, duo A masih tertidur lelap. Maka, waktu saya sangat leluasa untuk ubek-ubek di dapur. 

Dan, inilah apple pie pertama saya. Alhamdulillah puas dengan hasil dan rasanya :) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...