10.2.16

Wedang Jahe Kala Hujan

Akhirnya, hujan datang juga ...


Sebulan terakhir, hujan mulai mengguyur Jogja. Adem rasanya, setelah berbulan-bulan kering kerontang dan panasnya luar biasa. Walau belum turun setiap hari, tetapi ketika hujan turun rasanya anyesss, dan pengen yang anget-anget. 

Wedang Jahe menjadi pilihan. Apalagi, Papa si Aga lagi sering di Jogja karena tugas belajar. Jadi, ada teman saat menyeruput secangkir wedang jahe sambil menikmati hujan di halaman belakang :)


Ada beragam versi cara membuat wedang jahe. Dari yang simpel cuma jahe direbus, sampai yang bercampur dengan segala macam rempah. 

Biasanya, saya hanya membuat wedang jahe dengan campuran jahe dan serai. Kali ini, saya tambahkan cengkeh dan kapulaga. Hasilnya, rasanya lebih nendang! 

Mari dicoba...

Banana Cake Enak dan Mudah

"CAKE is the ANSWER, no matter the QUESTION" (unknown)


Banana cake. Entah kenapa, saya selalu penasaran dengan cake yang satu ini. Suka wanginya, suka teksturnya, dan suka dengan rasanya. Beberapa resep banana cake pun saya koleksi dari berbagai sumber, dan sudah dicoba.

Nah, yang satu ini termasuk favorit saya dan keluarga. Bikinnya mudah dan rasanya oke :) Saya mengadopsi resep ini dari blog Mbak Nina, dengan berbagai modifikasi menyesuaikan bahan yang ada di dapur. Dan hasilnya, tetap laris manis dengan kombinasi cita rasa yang cihuy!

Pernah bikin hanya dengan campuran kismis, kemudian ditambah kacang mete, wijen, dan terakhir kemarin coba dengan topping choco chips dan keju. Wow, rasanya nagih!

Pada liburan Imlek kemarin, saya bikin dua macam modifikasi. Banana Cake dengan topping choco chips dan banana cake dengan campuran keju dan topping keju parut di atasnya. Dua macam cake pisang ini jadi bekal piknik bersama keluarga. Hujan-hujan menyeruput teh panas dengan banana cake :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...